Saturday, August 27, 2011

CaraTepatSayurBuahSegar

0 comments
Cara Tepat Agar Sayur dan Buah tetap Segar

Berikut adalah tips-tips mencegah buah dan sayur yang akan di konsumsi tetap terlihat segar sehingga tetap enak menyantapnya.

Alpukat cepat berubah jika sudah dibuka. Agar alpukat tak cepat berubah, masukkan dalam boks, lalu saat akan kembali disantap, siramlah telebih dahulu dengan air lemon/jeruk. Agar potongan tomat tetap pada bentuknya dalam salad dan tidak banyak mengeluarkan air, sebaiknya potong tomat secara vertikal.

Lemari es adalah tempat terbaik menyimpan sayur atau buah, supaya sayuran dan buah-buahan dapat segar lebih lama, sebelum ditaruh di lemari es, sebaiknya masukkan spon/busa bersih. Sponge/busa ini berguna untuk menyerap kelebihan air yang menyebabkan sayuran atau buah-buahan menjadi busuk.

Agar pisang bertahan segar lebih lama dari biasanya, potong ujungnya sedikit dan jangan dibiarkan menggantung. Kulit akan tetap menjadi cokelat tetapi di dalamnya tetap segar serta tahan dua kali lebih lama dari biasanya. Sebelum memeras jeruk, sebaiknya redam terlebih dahulu di dalam air panas selama 15 menit. Hal ini akan menyebabkan air jeruk bertambah banyak.

Comments

0 comments to "CaraTepatSayurBuahSegar"

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved by Lembaga PUSAT