Monday, March 14, 2011

Lembaga PUSAT

0 comments
Sejarah Pendirian
Lembaga Pelatihan Usaha dan Teknologi merupakan lembaga pelatihan Non Formal yang didirikan pada 22 Agustus 2009 di Kota Banda Aceh.
Pendirian lembaga ini atas pra-karsa Sopian; Faisal Ramadhan; Ismail, sesuai dengan akta nomor: .. tanggal ...... yang dibuat oleh Notaris: ......., di Banda Aceh, Aceh. Dan di ikuti surat keterangan berdomilisi lembaga nomor: .......... tanggal ............ yang dikeluarkan oleh ...............

Lembaga Pelatihan Usaha dan Teknologi selanjutnya disingkat dengan nama “Lembaga PUSAT”.
Tujuan pendirian Lembaga PUSAT adalah untuk  meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempersiapkan serta meningkatkan keahlian sumber daya manusia (SDM) yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja melalui pelatihan ketrampilan, ilmu pengetahuan terapan serta pengembangan sikap dan perilaku kerja professional.
“Lembaga PUSAT” saat ini selain meyelenggarakan pelatihan dan Kursus dibidang Otomotif, Elektro, Tata Boga, Komputer dan Bahasa, juga fokus pada pelatihan dan penyuluhan dibidang usaha organik yang meliputi usaha pertanian organik, perikanan organik dan peternakan organik.

Saat ini jumlah pengurus dan anggota Lembaga PUSAT sebanyak 42 Orang yang terdiri dari peneliti, praktisi, dan mahasiswa.


PERAN LEMBAGA PUSAT
Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan hasil penelitian teknologi tepat guna secara terpadu dan terintegrasi melalui pelatihan, dan atau bentuk dukungan lainnya.


PROGRAM KERJA
  1. Meningkatkan pengetahuan entrepreneurship, kewirausahaan serta profesionalisme kerja dan ketrampilan praktis lainnya pada tingkatan tertentu bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.
  2. Membuka komunikasi bisnis dengan Pemodal dan atau Pemilik usaha yang ingin memperoleh sumber daya manusia (SDM) yang tepat.
  3. Menyebarluaskan informasi mengenai teknologi tepat guna.
  4. Memperluas dukungan dengan menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah, NGO, organisasi profesional, dan pihak lain yang dianggap perlu serta mendukung kegiatan pengabdian pada masyarakat.
VISI
Menyelenggarakan Lembaga Pelatihan yang profesional berwawasan pada pengembangan diri disertai dengan kemuliaan akhlak, guna terbentuknya insan Indonesia yang kompetitif dan ber-akhlak mulia.

MISI
  1. Memberikan Kecakapan Pribadi, Kecakapan Sosial dan Kecakapan Vokasional kepada Para Peserta Didik menuju terwujudnya Insan Indonesia yang terampil dan profesional.
  2. Memberikan layanan yang profesional dengan konsep menciptakan suasana pelatihan yang bermakna, menyenangkan, kreatif, dinamis, dan dialogis.
  3. Menumbuh-kembangkan Jiwa kewirausahaan maupun entrepreneurship masyarakat.
  4. Mewujudkan Kelompok usaha masyarakat yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sebagai bekal untuk kemandirian ekonominya.
  5. Mewujudkan masyarakat produktif yang memiliki motivasi dan etos kerja yang tinggi serta dapat menghasilkan produk unggul dan mampu bersaing di pasar global.
  6. Mewujudkan masyarakat yang memiliki kemampuan sesuai bidang pelatihan yang ditempuh sebagai sifat yang positif yang dapat ditularkan kepada sesamanya.

STRUKTUR ORGANISASI
PENDIRI
PENASEHAT

PENGURUS
Ketua
Sekretaris
Bendahara
Divisi Penelitian Teknologi Tepat Guna
Divisi Kerjasama Antar Lembaga
Divisi Pelatihan

SEKRETARIAT
Kepala Sekretariat
Staff


LEGALITAS LEMBAGA
Pendiri :
Nomor Akta :
Tanggal Akta :
Tgl. Operasional :

Ijin Operasional
Badan Kesbangpol Linmas dan PB, Kota Banda Aceh :
Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh :
Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Banda Aceh :


Rekening Bank dan NPWP
Nama Bank :
Nomor Rekening :
Nama Rekening :
NPWP :


PROGRAM PELATIHAN
Kursus dan Pelatihan Komputer
- Crash Program Office
- Simple Program Office
- Design Grafis
- AutoCAD
- Ms. Access
- Visual Foxpro
- Visual Basic
- Cetak Digital
- Foto Konvensional dan Digital, Handycam
- Teknisi Komputer
- Jaringan Komputer

Pelatihan dan Kursus Elektro
- Tingkat Dasar
- Tingkat Mahir
- Tingkat Trampil

Pelatihan Wirausaha
- Kuliner (Minuman dan Makanan)
- Handycraft
- Sablon
- Aneka Sabun dan Pembersih

Pelatihan dan Kursus Usaha Organik
Budidaya Pertanian Organik
Budidaya Perikanan Organik
Budidaya Peternakan Organik
Usaha Pengolahan Makanan Organik Kemasan
Usaha Virgin Coconut Oil.


ALAMAT DAN  KONTAK
Alamat
Jalan :
Kecamatan :
Kota :
Propinsi :
Kode Pos :

Kontak
Telepon :
Faximile :
Email :
Website : Lembagapusat.blogspot.com.
                facebook.com/PUSAT.Lembaga.



Galeri Foto




Lembaga PUSAT mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada semua pihak yang terkait khususnya Kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal (Dirjen PTK-PNFI) dan Balai Pengembangan Pendidikan Non Formal dan Informal (BPPNFI) Regional I MedanDinas Pemuda dan Olah Raga Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dinas Perindag dan UKM Aceh, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan AcehBadan Pemberdayaan Masyarakat Prop.Aceh, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prop.Aceh, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Prop.Aceh, Dinas Perindag Kota Banda Aceh, Koperasi dan UKM Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Pemuda dan Olah Raga Kota Banda Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh,  yang selama ini telah memberikan pembinaan.

Comments

0 comments to "Lembaga PUSAT"

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved by Lembaga PUSAT